Selasa, 13 Maret 2018

Review Buku : #BadGirlSeries, Young Adult: Your Party Girl

Judul Buku : Your Party Girl #BadGirlSeries
Pengarang : Lexie Xu
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Diterbitkan, pertama kali : Jakarta, 2018
Cover Design : Orkha Creative
Editor : irna Permanasari dan Anastasia Aemilia
Tebal : 224 Halaman, 20 cm
ISBN : 978-602-03-7651-6

Sinopsis :

Sebagai selebgram yang hobi clubbing dan populer di kampus, Rachel Laguna tidak mengira dia bakalan jatuh cinta pada cowok alim dan pendiam seperti Orion. Kabar buruknya, cowok itu tidak mau pacaran karena dilarang orangtuanya. Dan, ada satu cewek yang terus saja nemplok pada Orion seperti lintah.

Akhirnya, Rachel memutuskan untuk beralih pada teman clubbingnya, Rafael, yang ternyata polisi ganteng yang sedang menyamar. Rachel langsung bersedia ketika Rafael meminta bantuannya sebagai informan untuk menangkap seorang gembong narkoba dalam kelab mereka. Namun, kemudian Orion muncul kembali ke hadapan Rachel bak pahlawan yang siap melindunginya.

Haruskah Rachel memilih Rafael, yang memenuhi semua kriteria cowok kesukaannya, atau kembali mengejar Orion, yang bertolak belakang dengannya, namun berhasil membuat Rachel melakukan semua hal yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya?

Tidak ada yang sanggup melindungi hati kita, selain diri kita sendiri. (Pg of 191)

Membaca novel ini, membuat aku merasa seperti keluar dari zona nyaman dari keseluruhan novel kak Lexie Xu. Merasa aneh? Jelas. Ini seperti bukan anak yang lahir dari seorang Lexie Xu. Terlalu menye-menye. Dialog di bab awal-awal sangat membosankan. Betapa meh! sekali ketika langsung disodorkan dengan perbincangan yang melibatkan seluruh genk popular. Entah karena aku yang terbiasa selalu diberikan tokoh secara mengalir atau dialog ini memang membosankan, aku sedikit merasa kurang nyaman.

Rachel, tokoh utama yang membuyarkan segala imajinasiku ketika aku membuka halaman ke sekian. Pada halaman tersebut dijelaskan bahwa Rachel adalah seorang perempuan yang jauh lebih dewasa secara fisik, ketimbang usia aslinya. Usianya belum genap sembilan belas tahun, tetapi kalau Rachel berdandan sedikit menor, Rachel sering dikira berusia dua puluh tujuh atau dua puluh delapan tahun. Itu artinya, Rachel akan terlihat delapan atau sembilan tahun lebih dewasa. Jadi, dewasa atau tua ya?

Meski di novel-novel kak Lexie Xu yang lain aku selalu disuguhi tokoh-tokoh yang perfect dan ajaib, tapi entah kenapa, membayangkan tokoh-tokoh di novel ini nyaris semua sempurna, membuatku merasa ini berlebihan. Aku lebih suka tokoh-tokoh yang fisiknya tidak terlalu sempurna, tetapi memiliki karakter kuat yang hidup. Sedangkan di novel ini, semua karakter biasa aja.

Di Novel ini, banyak sekali kutemukan drama korea yang mondar-mandir di sela cerita. Bahkan, Rafael—omnya Orion, yang notabene seorang polisi, terkesan paham sekali dengan drama korea (Pg of 69). Seolah si polisi ini memang hobby menonton drama korea. Mungkin kalian yang memang addicted dengan drama korea, menganggap ini biasa aja dan aku aneh. Tapi asli deh, aku bacanya gregetan. Cowok loh, udah dewasa dan harusnya sibuk juga dengan pekerjaannya. Mungkin kalo cewek masih sangat lumrah. Iya nggak sih? 

Tetapi bagusnya, Kak Lexie memberikan ending yang apik dan nggak keluar dari genre novelnya yang lain. Aku suka sekali dengan adegan action yang berdarah-darah itu. Berhasil membuat aku nyeri seperti biasa, seperti setiap membaca novel lain milik kak Lexie Xu. Dan ini sangat menolong penilaian untuk novel ini yang sempat membuatku terhempas karena romancenya yang kurang berhasil ngena di hatiku.

Bicara mengenai cover dari novel ini, aku pribadi sangat suka sekali. Perpaduan pink keungu-unguan dan hitam dibagian atas, memberikan nilai feminine dan gelap. Dua warna yang mewakilkan novel ini. Pink warna kesukaanku dan hitam warna yang selalu menemani  cover novel-novel kak Lexie.

*Ini hanya pendapat seorang perempuan biasa, yang terbiasa membaca adegan berdarah-darah milik kak Lexie Xu. Jangan mempengaruhi penilaian kalian, ya. Yuk, dibaca. Kalau yang belum punya, yuk beli di toko Gramedia terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar